Babinsa Tenggarong Lakukan Komsos Dengan Petani Jahe

Radar Nusantara

Kutai Kartanegara – Kegiatan komunikasi sosial selalu di lakukan oleh seorang Babinsa diwilayah desa binaannya, seperti yang dilakukan Serma Eko anggota Koramil 0906-01/Tenggarong melakukan Komsos bersama warganya di kebun jahe yang berada di jalan Gunung Triu Kelurahan Jahab kecamatan Tenggarong. Senin (16/8/2021).

Serma Eko dalam kesempatan tersebut mengatakan melalui komsos bersama warga di desa binaannya adalah merupakan salah satu sarana yang paling mudah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga masyarakat.

BACA JUGA : Semarakan HUT RI Ke 76. TNI Gelar Bakti Sosial dan Kibarkan Bendera Merah Putih Serentak di Papua

Selain Komsos, ia juga memberikan solusi mengenai kendala yang di hadapi para petani jahe dilapangan agar di harapkan hasil panen nantinya bisa meningkatkan perekonomian para petani.

“Melalui Komsos ini di harapkan ada interaksi antara Babinsa dengan warga binaannya sehingga apapun permasalahan yang ada seorang Babinsa setidaknya bisa membantu warganya”, ucap Serma Eko.

BACA JUGA : TNI Polri Turut Pantau Langsung Hajatan Warga

“Seperti halnya dengan para petani jahe yang ada di desa Jahab ini diharapkan kehadiran Babinsa di tengah-tengah mereka bisa memberikan motivasi dan semangat dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal”, tambahnya.

BACA JUGA : Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman bertekad membuat Jakarta bebas premanisme debt collector

[metaslider id=1886 cssclass=””]

Sumber Dim 0906/Kukar

Radar Nusantara

Informasi cepat, Akurat, Situs jual beli

https://www.radarnusantara.id