Bupati Asmat Elisa Kambu mengapresiasi kehadiran Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma yang mau mengunjungi kampung terjauh di daerahanya

Radar Nusantara

 

Untuk menuju kampung tersebut, Risma menjelajahi jarak 3.500-an kilometer dari Ibu Kota. Elisa menyebut, ini tentu menjadi kehormatan bagi para tokoh, pemimpin dan masyarakat setempat.

Kampung yang dikunjungi Mensos RI yakni, Kampung Kamur Distrik Pantai Kasuari, Kampung Erosaman, dan Amagais Distrik Der Komour. Selain itu, Risma juga berkunjung ke Kota Agats, Ibu Kota Kabupaten Asmat, Papua.

BACA JUGA : Cara Cek Data Penerima Bansos

Terlebih kedatangannya untuk membawa misi membangun kesejahteraan masyarakat Asmat. “Kunjungan ibu Mensos RI di Asmat adalah penghargaan terbesar untuk kami,” katanya, Kamis waktu setempat.

Elisa menyebutkan, Risma tidak sungkan dan bisa turun langsung di kampung yang yang paling jauh dari ibu Kota Kabupaten Asmat, yakni Agats.

“Menurut kami, ini sangat luar biasa dan kami memberi hormat atas kehadiran Mensos RI yang ramah dan mampu menyapa masyarakat secara dekat,” katanya.

Ridwan Onchy

Kma Dan Radar Nusantara

https://www.kmastore.id