Pembuatan talud di Dk. Majasto – Boto terus bergeser cepat. lokasi baru diawali dengan pemasangan patok-patok dan Bowplank.

Radar Nusantara

Sukoharjo (09/09/21) Ada 3 titik lokasi pemuatan talud di TMMD Reeuler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo di desa Majasto, Kec. Tawangsari, Kab. Sukoharjo ini. Meskipun masih dalam tahapan Pra TMMD, pekerjaan yang difokuskan pada pengerjaan pembuatan talud ini progressnya cukup cepat.

Hari ini, Kamis (09/09/21) Pekerjaan mulai bergeser di lokasi baru, menyambung pekerjaan lama yang sudah selesai dikerjakan di lokasi Dk. Majasto – Boto. Lokasi ini pekerjaan ini didahului dengan penampingan lereng talud dan pemasangan patok-patok bowplank talud. Bowplank pada bahu jalan ini menandakan disambungnya antara pekerjaan yang sudah rampung dilanjutkan ke tahap berikutnya hingga ke titik akhir.

BACA JUGA : Era Industri 4.0 Dikhawatirkan Menggerus Nilai-Nilai Kemanusiaan

BACA JUGA : Visi Indonesia 2045

” Pemasangan bowplank merupakan salah satu pekerjaan yang sangat penting ketika akan membuat konstruksi, kesalahan pada saat pemasangan bowplank sangat berakibat fatal dipastikan bangunan menjadi kurang simetris, tidak siku, ataupun tidak rata elevasi konstruksinya,” tukas Plh. Pasiterdim 0726/Sukoharjo KApten Czi Hartono.

Pemasangan bowplank merupakan salah satu pekerjaan tahap pertama dalam melaksanakan suatu pembangunan. Pemasangan bowplank bertujuan untuk menentukan titik perletakan pondasi, kelurusan pondasi, dan galian pondasi. Selain itu dapat berfungsi untuk menentukan sudut bangunan supaya tidak terjadi kemiringan saat pengerjaannya.

[metaslider id=1886 cssclass=””]
Radar Nusantara

Informasi cepat, Akurat, Situs jual beli

https://www.radarnusantara.id