Dinas Sosial Garut Monitoring Penyaluran Bansos

Radar Nusantara

Garut

Pandemi covid-19 berdampak ke seluruh lapisan masyarakat baik di desa ataupun masyarakat yang ada di kota. Dalam rangka penanggulangan covid-19 Dinas Sosial Kabupaten Garut mellakukan beberapa kegiatan penanggulangan dampak covid-19 di Kecamatan Bungbulang pada hari Rabu 27 Agustus 2020.

Kegiatan penanggulangan dampak covid-19 ini diawali dengan pemberian bantuan kepada dua orang lansia di Desa Bojong yaitu berupa bantuan alat peribadatan dan sembako.

Selain pemberian bantuan Dinas Sosial Garut juga melakukan pembinaan secara internal bagi pelaksana program kesejahteraan sosial di kecamatan Bungbulang. Kegiatan ini lebih fokus pada penguatan kapasitas pelaksana program, pemecahan masalah, informasi bantuan dan peringatan dini tentang pecegahan penyalahgunaan bantuan sosial pemerintah.

Baca Juga : Keunikan Wisata Pantai Santolo Garut Selatan

Pada hari kedua kegiatan penanggulangan covid-19 yang dilakukan Dinas Sosial Garut adalah dengan terjun ke Desa Gunung Jampang kecamatan Bungbulang yang status desa tertinggal untuk melihat dan memonitoring proses penyaluran bantuan sosial disana.

Desa Gunung Jampang merupakan sebuha desa tertinggal di Kecamatan Bungbulang. Untuk menuju Desa Gunung Jampang hanya dapat dilalui kendaraan roda dua dari arah Bungbulang. Tidak sembarang roda dua yang bisa ke Desa Gunung jampang karena medan yang terjal dan sulit.

Untuk lebih mengenal potensi wisata garut lainnya silahkan kunjungi laman. ini