Sambut Program KPK “Desa Anti Korupsi”, Adi Supriadi : Kita Bentuk Komunitas SIDAK (Siber Investigasi Desa Anti Korupsi)!

Radar Nusantara

Radar Nusantara, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusung program “Desa Antikorupsi” menyusul masifnya korupsi dana desa. Langkah tersebut merupakan respons terhadap kajian Indonesia Corruption Watch (ICW) yang menunjukkan adanya kenaikan signifikan pada korupsi dana desa.Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan program tersebut bertujuan untuk mendorong pengelolaan dana desa yang transparan sehingga dapat menekan potensi korupsi.
 
“Program ini mendorong pengelolaan dana desa yang transparan, melibatkan publik, serta berdaya bagi masyarakatnya,” jelasnya, Rabu (20/5/2022), seperti dikutip dari Antara.
 
“Hal ini salah satunya untuk menekan potensi korupsi pada pengelolaan dana desa,” sambungnya.
 
Menyambut Program KPK Tersebut, Aktivis dan Penggiat Media Sosial, Adi Supriadi MM atau yang lebih akrab disapa Coach Addie menanggapi antusias, dan berkoordinasi dengan rekan-rekan seluruh Indonesia untuk membentuk Komunitas SIDAK (Siber Investigasi Desa Anti Korupsi.

BACA JUGA : Tercatat Dalam Sejarah, Keluarga Yasin Ditangkap KPK Karena Suap, Begini Kata Adi Supriadi

“Komunitas ini akan di isi oleh Aktivis, Jurnalis, Mahasiswa, Tokoh Masyarakat yang Peduli terhadap Desa, Pembangunan Desa dan Tindak Penyelewengan Kekuasaan dan Anggaran Desa “ Cetus Adi Supriadi kepada Media, Kamis Malam (5/5/2022)