Sri Mulyani Indrawati : Menjadi lokasi terciptanya new way of living and working merupakan salah satu cita-cita Ibu Kota Negara

Radar Nusantara

Sri Mulyani Indrawati – Menjadi lokasi terciptanya new way of living and working merupakan salah satu cita-cita Ibu Kota Negara (IKN) yang baru saja diberi nama oleh Presiden @jokowi, yaitu Nusantara.

Siang ini saya bersama dengan Menteri PPN @suharsomonoarfa menghadiri Rapat Paripurna DPR RI untuk mendengarkan Pembicaraan Tingkat II/Pengambilan Keputusan atas RUU tentang Ibu Kota Negara (IKN).

BACA JUGA : Sri Mulyani Indrawati Mentri Keuangan Terbaik Dunia Yang Dibenci Para Pejabat Nakal

Pemindahan IKN dari Pulau Jawa ke Pulau Kalimantan bukan sekadar pindah lokasi, namun juga menjadi purwarupa transformasi kemajuan Indonesia dalam menyambut visi Indonesia Maju 2045, salah satunya adalah terciptanya “pusat gravitasi” ekonomi baru yang akan mengurangi kesenjangan kesejahteraan antara wilayah Jawa dan Luar Jawa.

Dalam persiapan, pembangunan, pemindahan, serta penyelenggaraan pemerintahan khusus IKN ini, pendanaannya akan berasal dari berbagai sumber mulai dari APBN maupun sumber-sumber lain sesuai dengan UU, pendanaan ini juga dipastikan tidak akan mengganggu penanganan Covid-19 dan juga program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

BACA JUGA : Selamat merayakan Hari Natal kepada segenap umat Kristiani di lingkungan Kementerian Keuangan. semoga damai dan kasih selalu menyertai: Sri Mulyani Idrawati

Sebaliknya, saya optimis bahwa dibangunnya IKN ini akan mendorong terbentuknya pusat pertumbuhan ekonomi baru yang akan mengakselerasi meningkatnya kesejahteraan rakyat Indonesia.

Dari Sidang Paripurna DPR RI terkait Ibu Kota Negara

Jakarta, 18 Januari 2022

1 thought on “Sri Mulyani Indrawati : Menjadi lokasi terciptanya new way of living and working merupakan salah satu cita-cita Ibu Kota Negara