Sukses Ringkus Anggota MUI, Densus 88 Dapat Pujian Setinggi Langit

Radar Nusantara

 

Jum’at, 19 November 2021, 19:27 WIB

Jakarta –
Ketua SETARA Institute for Democracy and Peace, Hendardi mengapresiasi Densus 88 yang berhasil meringkus Zain An Najah, anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang diduga terafiliasi dengan jaringan terorisme Jamaah Islamiah (JI).

Dia memuji kinerja pasukan khusus antiteror itu karena mereka berhasil menggendus keberadaan jaringan teroris yang berlindung di balik organisasi keagamaan.

“Kita mengapresiasi Densus 88 Mabes Polri bertindak melakukan pemberantasan terorisme, sekalipun mereka berlindung di balik organisasi keagamaan,” kata Handradi dalam keterangannya Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: Anggota MUI Pusat Ditangkap Densus. Ken Setiawan: Tidak Kaget. Sejak Dulu Kita Dingatkan.

Atas peristiwa penangkapan Ahmad Zain An Najah, Hendardi mendesak MUI memeriksa seluruh anggotanya demi mengantisipasi penyusupan jaringan teroris ke dalam lembaga ini.

“Koreksi ini dilakukan memastikan kelembagaan MUI tidak menjadi instrumen promosi intoleransi,” tuturnya.

Menurut Hendardi, evaluasi terhadap anggotanya itu tidak hanya dilakukan MUI Pusat, tetapi hal ini dilakukan secara menyeluruh MUI di semua provinsi di Indonesia.

“Bukan hanya MUI di tingkat Pusat, MUI di berbagai tingkatan juga mesti berbenah, koreksi semua anggotanya sebagai antisipasi memerangi terorisme,” ucapnya.

Ridwan Onchy

Kma Dan Radar Nusantara

https://www.kmastore.id

One thought on “Sukses Ringkus Anggota MUI, Densus 88 Dapat Pujian Setinggi Langit